Project Description

Mahasiswa UEU Fakultas Hukum

 

Esaunggul.ac.id, Prestasi benar-benar terus diukir oleh mahasiswa Universitas Esa Unggul, kali ini mahasiswa Fakultas Hukum UEU, Dimas wiradinata (20190401060) meraih prestasi dengan mendapatkan medali Perak di Indonesia Sambo Series 2 yang digelar di Gelanggang Olahraga Padjajaran Bandung, 11 hingga 12 Juni 2022.

Dimas mengatakan sangat bersyukur dapat meraih medali perak di ajang tersebut, terlebih ajang ini diikuti oleh mahasiswa dari seluruh Indonesia, dalam ajang ini juga diikuti oleh banyak pecinta sambo di Indonesia.

“Bersyukur sekali dapat meraih medali perak di sambo ini, ini merupakan momentum saya agar mampu berprestasi di berbagai ajang untuk Universitas Esa Unggul,” ucapnya

Dirinya pun menerangkan latihan yang dijalani untuk persiapan ajang ini dilakukan dengan maksimal, dirinya pun harus dapat mengatur waktu antara akademik dengan latihan sambo.Dimas yang notabennya merupakan atlet MMA, tidak merasa kesulitan untuk membag waktu, karena manajemen waktu antara latihan dan kuliah dapat dilakukan dengan baik.

“Meskipun harus berjibaku dengan waktu yang sering bentrok, tapi saya selalu yakin dan konsisten dapat membagi waktu keduanya, yang terpenting kita melakukan ini semaksimal mungkin,” ucapnya.

Mahasiswa UEU

 

Dimas berharap prestasi yang didapatkan olehnya ini mampu membawa nama harum Esa Unggul baik di dunia sambo maupun di bidang akademik lainnya. “Mudah-mudahan prestasi yang saya dapatkan tidak berhenti sampai di sini saja, saya ingin meraih juara baik skala nasional maupun internasional dan terpenting prestasi saya ini dapat menjadi inspirasi mahasiswa lainnya untuk mengejar prestasi,” tutupnya.

Fakultas Hukum UEU menyiapkan Sarjana Hukum yang berjiwa Pancasila, bersifat terbuka, dapat menghargai pendapat orang lain dan memahami dasar-dasar pengetahuan pada umumnya dan ilmu hukum pada khususnya, cakap dalam memangku jabatan yang memerlukan pendidikan tinggi dan berdiri sendiri dalam memajukan ilmu pengetahuan, menguasai ilmu hukum dan teknik-teknik analisis guna mengadakan penelitian dan pemahaman seluruh proses Hukum, dan dapat memajukan, mengembangkan serta menyebarluaskan ilmu hukum pada khususnya dan pengetahuan sosial pada umumnya.