Project Description

Kejayaan saat meraih kemenangan dalam sebuah kejuaraan adalah impian setiap mahasiswa, selain menambah daftar prestasi, hal tersebut dapat menjadi bekal di masa depan nanti. Impian itu berhasil diraih oleh Anak Agung Ngurah Adyasmaka Wibawa, mahasiswa fakultas hukum Universitas Esa Unggul yang berhasil membawa pulang medali emas di pertandingan JITA INVITATIONAL DOUBLE TENNIS TOURNAMENT kategori ganda putra pada tanggal 14-15 September 2019.

Yang lebih membanggakan lagi, turnamen tennis yang diikuti oleh Agung adalah kejuaraan berskala nasional dan dirinya berhasil mengungguli 78 peserta lain yang turut bertanding dalam turnamen tersebut.  Agung menuturkan, prestasi yang ia dapatkan tak luput dari seluruh latihan yang ia persiapkan secara maksimal selama satu bulan penuh.

“Waktu latihan bertepatan dengan libur pergantian semester selama satu bulan penuh, sehingga saya dapat memaksimalkan waktu latihan yaitu 2 jam di pagi hari dan 2 jam di sore hari dari Senin – Sabtu.” Kata Agung.

Dirinya melanjutkan, selama mengukir prestasi demi prestasi ia dihadapkan dengan manajemen waktu antara kegiatan akademik selama perkuliahan dan kegiatan non akademik sebagai atlet. Ia harus pintar membagi waktunya dengan bijak agar semua kegiatannya berjalan lancar.

“ Teman – teman kuliah saya sangat membantu jika ada kuliah yg tertinggal. Contohnya ketika ada tugas atau catatan yang harus di kerjakan, mereka akan memberitahu saya.”

Selain Tenis, Agung juga mempunyai hobi bermain basket. Ia sudah 2 kali mengikuti pertandingan basket untuk mewakili fakultas hukum Esa Unggul yang berlaga di atmajaya dan kedua pertandingannya berhasil meraih juara 1.

Sebagai salah satu mahasiswa yang mempunyai segudang prestasi, Agung mempunyai pesan dan tips jitu untuk seluruh mahasiswa.

“Tipsnya yang paling penting itu dukungan dari orang tua, orang tua punya peran penting dalam memberikan dukungan moril maupun materil agar anak dapat lebih berprestasi di bidangnya. Lalu dukungan dari pihak kampus dan teman – teman kuliah, dukungan fasilitas dari kampus juga penting untuk menunjang kelancaran kegiatan. Dan yang terakhir usahakan agar dapat mengelola waktu antara kuliah, latihan dan juga pertandingan dengan baik.” Tutupnya.