Project Description

Tiga Mahasiswa yang berhasil mendapat juara 2

Kabar membanggakan kembali datang dari mahasiswa Esa Unggul, kali ini tiga mahasiswa Fakultas Hukum Esa Unggul berhasil merebut juara dua di ajang Battle of Brain pada The 10th Business Law Competition (BLC) 2019: Piala Hafni Sjahruddin. Acara ini digelar oleh Fakultas Hukum Universitas lndonesia, Depok, pada tanggal 21 – 22 September 2019. .

Salah satu mahasiswa yang ikut dalam kompetisi tersebut, Mozza menjelaskan Lomba Battle of Brain ini sendiri diikuti oleh 13 Universitas ternama dari seluruh Indonesia. Di babak awal kompetisi, Mozza melanjutkan Universitas Esa Unggul berhasil mengungguli Delegasi Universitas Maranatha dengan Skor 90 – 70.

Dirinya pun mengatakan Kompetisi ini sendiri dikemas seperti cerdas cermat, peserta yang terdiri dari sejumlah kampus diadu gagasan serta pengetahuan terkait bisnis dan hukum konstruksi dalam pengembangan pembangunan. Persiapan dalam menghadapi kompetisi ini sendiri, lanjut Mozza dilakukan selama tiga bulan.

“Untuk meraih hasil yang maksimal kami mempersiapkan kompetisi dari bulan Juli 2019 dengan mengumpulkan sejumlah materi dan juga arahan dari dosen kami terkait materi-materi dalam kompetisi ini,” ucapnya.

Suasana Saat Perlombaan

Mozza pun menambahkan pada Babak selanjutnya yakni Babak Upper Bracket Final, UEU berhadapan dengan Delegasi Universitas Diponegoro B dan Delegasi Universitas Bina Nusantara, Hasilnya UEU berhasil menang dengan skor 135 – 95 – 20. “Sayangnya, di final kami harus mengakui kekalahan dari Delegasi Universitas Diponegoro A. Pertandingan di Final pun sengit sekali,” ujarnya

Meskipun harus puas di peringkat dua, Mahasiswi semseter lima ini pun tidak menyangka dapat membanggakan nama kampus diajang kompetisi tersebut, hal ini dikarenakan dirinya bersama teman-temannya harus berhadapan dengan kampus-kampus besar dan Favorit juara.

Mozza pun berharap prestasi yang dibuat oleh dirinya bersama teman-temanya mampu menjadi pemantik semngat bagi mahasiswa Esa Unggul lainya terutama mahasiswa Hukum untuk dapat kembali berprestasi di sejumlah ajang baik nasional maupun internasional.

“Harapannya semoga semangat ini tidak berhenti di kami, melainkan untuk generasi penerus kami agar tidak takut untuk mencoba, karena Menjadi juara itu bonus tapi menjalani prosesnya itu hal yang paling berharga,” tutupnya.

Adapun Delegasi dari Fakultas Hukum Universitas Esa Unggul terdiri dari 3 (tiga) orang Mahasiswa/I yaitu:

  1. Akbar Apriansyah NIM 2017-0401-142
  2. Fiddia Vissabilla NIM 2017-0401-004
  3. Mozza Octarita NIM 2017-0401-169

Dengan Dosen Pendamping:
1. lbu Fitria Olivia, S.H., M.H.
2. Bapak Nurachmad, S.H.,M.H. .

Lomba Battle of Brain diikuti oleh 13 (tiga belas) tim/delegasi dari seluruh Fakultas Hukum se-Indonesia yang terdiri dari:

  1. Universitas Trisakti Jakarta
  2. Universitas Esa Unggul Jakarta
  3. President University Bekasi
  4. Universitas Atma Jaya Jakarta
  5. Universitas Bina Nusantara Jakarta
  6. Universitas Gadjah Mada Yogyakarta
  7. Universitas HKBP Nommensen Medan
  8. Universitas Katholik Parahyangan Bandung
  9. Universitas Sebelas Maret Solo
  10. Universitas Diponegoro Semarang
  11. Universitas Kristen Maranatha Bandung
  12. Universitas Padjajaran Bandung
  13. Universitas Pelita Harapan Jakarta